MEDIA OUTREACH

Arla Foods Ingredients Memanfaatkan Potensi Daur Naik dari Whey Asam

37
×

Arla Foods Ingredients Memanfaatkan Potensi Daur Naik dari Whey Asam

Sebarkan artikel ini

JAKARTA, INDONESIA – Media OutReach Newswire – 23 Oktober 2024 – Arla Foods Ingredients menunjukkan cara mengubah whey asam menjadi bahan baku yang bernilai untuk produk olahan susu dengan kandungan protein tinggi menggunakan pemosisian ‘daur naik’.

Konsep ‘Daur Naik Nilai Whey’ yang baru menawarkan solusi bagi tantangan keberlanjutan yang sudah berlangsung sejak dulu dalam industri susu. Dua pertiga dari susu yang digunakan dalam produksi yoghurt Yunani dan jenis produk susu lainnya yang melalui proses fermentasi berakhir sebagai limbah.

Pembuangan whey asam yang merupakan side-stream utama dari proses, termasuk mahal dan memiliki risiko lingkungan. Namun, dengan kepakaran yang tepat, kandungannya yang kaya nutrien bisa diubah menjadi bahan bergizi, yang membuka peluang baru bagi produk makanan dan minuman inovatif.

Kini, Arla Foods Ingredients telah menciptakan tiga konsep susu ambien terbaru yang menunjukkan potensi whey asam untuk digunakan dalam produk dengan pemosisian ‘daur naik’.

  • Yoghurt minum 8% protein dengan rasa nanas/kelapa
  • Dessert krim 8% protein dengan rasa nanas/kelapa
  • Minuman 8% protein dengan rasa stroberi

Dalam tiap resep, whey asam dengan kandungan antara 50% dan 73% dari keseluruhan produk, digabungkan dengan bahan-bahan dari rangkaian microparticulated whey protein Nutrilac® ProteinBoost yang telah dipatenkan.

Resep yang menawarkan cita rasa susu yang lembut serta tekstur krim yang halus cocok untuk pengolahan produk susu standar, juga menawarkan kendali kekentalan yang baik dan kestabilan di sepanjang umur simpan.

Konsep baru ini dirancang untuk membantu para produsen memenuhi kebutuhan pasar yang terus berkembang, dengan perubahan iklim dan limbah yang makin menjadi pertimbangan utama bagi konsumen produk susu. Delapan dari sepuluh konsumen sadar akan persoalan keberlanjutan dalam kategori ini, dan 20% di antaranya mengubah perilaku mereka secara aktif ketika membeli produk susu.[1]

Arla Foods Ingredients akan menampilkan konsep ‘Daur Naik Nilai Whey’ dalam Gulfood Manufacturing di Dubai (tanggal 5 hingga 7 November). Dalam Stan R-K3 di Shk Rashid Hall, perusahaan ini juga akan menunjukkan cara menggunakan Nutrilac® ProteinBoost untuk mengatasi berbagai tantangan teknis dalam produksi susu protein tinggi, dan menyoroti solusi untuk keju protein tinggi.