BERITA

Babinsa Sertu Roni Sandra Tingkatkan Kedisiplinan Pelajar

258
×

Babinsa Sertu Roni Sandra Tingkatkan Kedisiplinan Pelajar

Sebarkan artikel ini
dok Istimewa

DUMAI – Pada Sabtu (19/10/2024), Babinsa Kelurahan Bukit Nenas, Kecamatan Bukit Kapur, Sertu Roni Sandra, memberikan pelatihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SMAN 3 Dumai.

Kegiatan yang berlangsung di halaman sekolah yang bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan, kekompakan, dan jiwa kepemimpinan para siswa.

“Kegiatan PBB ini adalah bagian dari upaya kami untuk membentuk karakter disiplin pada siswa, karena disiplin adalah salah satu nilai dasar yang harus dimiliki oleh generasi muda,” ungkap Sertu Roni Sandra di sela-sela pelatihan.

Ia menambahkan, pelatihan seperti ini sangat penting agar siswa memiliki mental dan fisik yang kuat.

Para siswa tampak antusias mengikuti setiap instruksi yang diberikan oleh Babinsa, mulai dari gerakan dasar baris-berbaris hingga teknik formasi kelompok.

“Saya lihat siswa-siswa di sini sangat semangat, ini menjadi tanda baik bahwa mereka serius ingin belajar tentang disiplin,” ujar Sertu Roni.

Sertu Roni juga menjelaskan pentingnya kegiatan seperti ini dalam membentuk generasi muda yang tangguh.

“Melalui pelatihan PBB, para siswa tidak hanya belajar soal gerakan, tapi juga tentang tanggung jawab, kerjasama, dan kepemimpinan. Semua nilai ini sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari,” tegasnya.

Pelatihan PBB ini merupakan salah satu program dari Koramil 01/Dumai, Kodim 0320/Dumai, untuk membina generasi muda, khususnya di lingkungan sekolah. Dengan adanya pelatihan semacam ini, diharapkan siswa-siswi bisa lebih disiplin, tangguh, dan siap menghadapi tantangan di masa depan.***