POLITIK

Pilkada Dumai, Berikut Nomor Urut Calon Wako dan Wawako

1157
×

Pilkada Dumai, Berikut Nomor Urut Calon Wako dan Wawako

Sebarkan artikel ini
Foto: Pilkada Dumai, Berikut Nomor Urut Calon Wako dan Wawako

DUMAI – Sesuai tahapan Pilkada serentak nasional, KPUD Dumai adakan rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Wako dan Wawako Dumai, Senin (23/9/2024) siang.

Rapat yang diselenggarakan di halaman kantor KPUD Dumai Jl. Tuanku Tambusai, dibanjiri ribuan massa pendukung masing-masing paslon dan partai koalisi pendukung.

Adapun pengundian nomor urut paslon Wako dan Wawako Dumai dilakukan dengan cara para calon Wawako mengambil bola didalam tabung kaca transparan berisikan 6 nomor urut antrian, selanjutnya calon Wako mengambil 3 tabung tertutup berisikan nomor urut paslon.

Setelah tabung undian nomor urut dibuka, akhirnya nomor urut paslon Wako dan Wawako Dumai periode 2025 didapat dan ditetapkan.

Adapun nomor urut paslon adalah, nomor urut 1 milik Paslon Eddy A Mohd Yatim dan Almainis, nomor urut 2 milik Paslon Ferdiansyah dan Soeparto, nomor urut 3 milik Paslon H Paisal dan Sugiyarto.

Perlu diketahui, Paslon Paisal dan Sugiyarto diusung oleh koalisi Partai Nasdem, Gerindra, PAN, Perindo, PKB, dan PKS, dengan kekuatan 15 kursi DPRD Dumai.

Sedangkan, Paslon Ferdiansyah dan Soeparto didukung oleh koalisi Partai Golkar dan PPP, dengan kekuatan 7 kursi DPRD Dumai

Kemudian Paslon Eddy A Mohd Yatim dan Almainis didukung oleh koalisi PDIP dan Partai Demokrat, dengan kekuatan 9 kursi DPRD Dumai.(Es)