BERITA

BMKG: Diprediksi Sore dan Malam Riau Diguyur Hujan Disertai Angin Kencang

676
×

BMKG: Diprediksi Sore dan Malam Riau Diguyur Hujan Disertai Angin Kencang

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi hujan deras guyur Riau dan sekitarnya (foto/int)

PEKANBARU – Sabtu (27/5/2023), cuaca di Provinsi Riau masih diprediksi akan diguyur hujan lebat. Terutama pada sore dan malam hari.

Itu disampaikan petugas Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Anggun. Pada siang hari suhu udara 22 derajat hingga 33 derajat celcius.

“Siang hingga sore hari ada potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Bisa terjadi di Dumai, Pekanbaru, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kuantan Singingi, Kampar, Pelalawan, Siak, Indragiri Hulu, dan Bengkalis,” sebut Anggun, Sabtu (27/5/2023).

Kondisi serupa bisa terjadi pada malam hari. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian Pekanbaru, Kampar, Rokan Hulu, Bengkalis, Rokan Hilir, dan Kuantan Singingi.

“Peringatan dini waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang. Bisa terjadi disebagian wilayah Kuantan Singingi, Rokan hulu, Rokan Hilir, Kota Dumai, Kampar dan Bengkalis pada siang/sore dan malam hari,” sambung Anggun.

Prakiraan tinggi gelombang laut di perairan Provinsi Riau berkisar hingga 0,5 meter atau tenang. Untuk hotspot di Riau nihil.

Sumber: halloriau