PERISTIWA

5 Hari Pencarian, Remaja Tenggelam di Sungai Kuansing Belum Ditemukan

488
×

5 Hari Pencarian, Remaja Tenggelam di Sungai Kuansing Belum Ditemukan

Sebarkan artikel ini
Foto: Sudah 5 hari pencarian, tim Basarnas belum menemukan remaja yang tenggelam di sungai Kuansing dok mcr

PEKANBARU – Tim SAR gabungan hingga saat ini masih melakukan pencarian terhadap seorang remaja asal Kabupatan Kuansing yang dinyatakan hilang setelah tenggelam di Sungai Indragiri, Desa Pelukan, Kuansing sejak Jumat (27/10/2023) kemarin. Remaja tersebut bernama M Narza (15) warga Desa Pulau Panjang Hilir, Kuansing.

Kepala Basarnas Pekanbaru Budi Cahyadi mengatakan, pencarian hingga saat ini masih terus dilakukan. Terhitung sejak korban dinyatakan hilang, hingga saat ini proses pencarian sudah memasuki hari kelima.

“Pencarian masih terus dilakukan, saat ini sudah memasuki hari kelima,” kata Budi, Selasa (31/10/2023).

Dilanjutkan Budi, pada pencarian hari kelima ini, tim menyisir lebih jauh ke arah hilir sungai. Rencananya pencarian dilakukan ke hilir sungai hingga mencapai jarak 14 kilometer dari korban pertama kali dinyatakan hilang.

“Tim akan mencari ke arah hilir sungai dengan jarak 14 kilometer ke arah hilir. Mudah-murahan korban segera ditemukan,” harapnya.

Sebelumnya, tim Basarnas Pekanbaru mendapatkan laporan bahwa terjadi kondisi membahayakan manusia, berupa satu orang tenggelam di Sungai Indragiri Desa Pelukahan Kecamatan Hilir Sebrang Kabupaten Kuansing, Jumat (27/10/2023) sekitar pukul 16.45 WIB. Korban merupakan seorang remaja bernama M Narza (15) warga Desa Pulau Panjang Hilir, Kecamatan Inuman.

Awalnya pihaknya menerima laporan dari Kepala Satpol PP dan Damkar Kuansing bahwa ada seorang remaja yang tenggelam saat mandi-mandi di sungai. Laporan pihaknya terima pada pukul 18.10 WIB.

“Korban tenggelam saat mandi-mandi di sungai pada titik koordinat 0°26’20.6″S 101°43’44.5″E. Setelah mendapatkan laporan tersebut, tim SAR langsung diberangkatkan ke lokasi kejadian,” katanya.(mcr)